Dapur Umum di Kelurahan Pulau Pari Bantu Penuhi Kebutuhan Makan Warga Isolasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu mendirikan dapur umum sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan makan bagi warga terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Lurah Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Mahtum mengatakan, sebanyak 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Klanceng Putih diperbantukan di dapur umum.

"Mereka ini kan tidak boleh keluar rumah selama isolasi mandiri. Jadi, kita perlu bantu pemenuhan kebutuhan makannya sehari-hari. Kita suplai kebutuhan makan pada pagi, siang dan sore hari," ujarnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Pari, Sely Yuliana Sendi Manopo menuturkan, sudah dilakukan tracing terhadap mereka yang pernah kontak dengan 24 warga yang diketahui positif COVID-19.

"Kami periksa 20 warga, 18 dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Total saat ini ada 42 orang terpapar COVID-19 di Kelurahan Pulau Pari," terangnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan proses isolasi berjalan baik dan patuh terhadap protokol kesehatan, tim kesehatan bekerjasama dengan Satgas COVID-19 kelurahan setempat melakukan monitoring ke rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kita berikan obat dan vitamin serta edukasi tentang isolasi mandiri," tandasnya.